5 Bahan Terbaik untuk Jaket Pelindung Diri

5 Bahan Terbaik untuk Jaket Pelindung Diri

Ditengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Walaupun bisa dibilang sudah mulai melewati gelombang tertingginya. Selain menggunakan masker, mengenakan jaket saat keluar rumah juga wajib Anda lakukan untuk menjaga diri, agar tidak terjadi gelombang kedua yang sangat ditakutkan. Oleh sebab itu, berikut ini 5 bahan terbaik untuk jaket pelindung diri.

1. Taslan Balon

Balon taslan itu terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Material taslan merupakan material yang sangat kuat menahan hembusan angin dan anti air. Material taslan juga memiliki keunggulan lebih tebal dan nyaman dipakai karena menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Permukaan bahan agak licin dan memiliki kepadatan serat yang tinggi.

Dengan lapisan balon di bagian dalam yang lebih ringan sehingga lebih mudah dilipat, sifat bahan taslan jika terkena air hujan seperti air pada daun talas. Kain yang satu ini sebenarnya diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih saat ini dan berkaitan dengan nanoteknologi. Berkat teknologi ini, orang dapat memanipulasi struktur permukaan semua material.

2. GORE-TEX

GORE-TEX adalah material serbaguna yang dapat digunakan sebagai perlengkapan untuk segala jenis aktivitas, dari aktivitas luar ruangan hingga pakaian sehari-hari. Bahan GORE-TEX sangat kuat dan tahan lama, tahan angin, tahan air dan bernapas. GORE-TEX dapat dirancang dalam dua atau tiga lapisan, tergantung pada bahan yang akan digunakan.

Keunggulan produk dengan lapisan GORE-TEX internal adalah tetap kering dan nyaman saat dipakai dalam segala kondisi cuaca. Selain itu, lapisan atau membran ini juga memiliki kekuatan yang lebih besar, sehingga pada produk apapun jika dirawat dan disimpan dengan baik akan cenderung lebih awet dibandingkan produk lainnya.

3. Parasut

Jenis polyester Bahan ini diambil dari serat sintetis atau serat buatan dari pengolahan minyak bumi kemudian diolah menjadi serat multi-fiber, kain parasut merupakan salah satu jenis kain yang tipis dan juga ringan. BahanĀ  parasut ini sangat cocok untuk lining (lapisan pelindung) dari jaket untuk melindungi diri saat keluar rumah.

Dilihat dari bahan baku pembuatannya, hampir dapat dipastikan kain parasut ini secara umum tidak menyerap keringat, sehingga tidak cocok digunakan pada cuaca yang panas. Namun bahan parasut ini sangat mudah untuk dibersihkan, cepat kering, waterproof, dan juga tidak menyebabkan bau.

4. American Drill

Kain American drill adalah kain berserat sedang dengan permukaan kain lembut dengan tekstur yang halus. Jenis kain American drill ini terbuat dari bahan katun dan polyester. Serat kain yang dapat menyerap air dengan baik, sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Permukaan bahan American drill lebih lembut dibandingkan dengan bahan drill lainnya. jenis kain ini terbuat dari bahan katun yang dipadukan dengan polyester. Kain jenis ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar jas almamater. Ada juga yang menggunakan kain ini sebagai bahan dasar jaket dan kaos, tentunya akan sangat nyaman untuk digunakan.

5. Kain Polyester

Kain polyester adalah gabungan dari polietilen tereftalat (zat dalam plastik) dan ester (serat fiber dari minyak bumi). Keduanya menghasilkan kain yang sangat tipis, kasar, namun tetap tahan lama. Alasan kenapa bahan sangat tahan lama ini terletak pada komponen dasarnya yaitu (zat plastik dan minyak bumi).

Kain polyester memiliki beberapa keunggulan seperti tingkat keawetan, tidak mudah kusut, cepat kering, tahan akan bakteri dan waterproof, sehingga sangat cocok digunakan pada musim penghujan. Namun polyester kurang mampu dalam menyerap keringat, sehingga tidak cocok digunakan pada cuaca yang panas.

Seperti itulah 5 bahan kain terbaik untuk jaket pelindung diri fullprint dari Custom.id. Selain kelima bahan diatas, Anda juga bisa membeli jaket dari bahan kain Despo yang bisa menahan angin. Sehingga sangat bagus untuk melindungi Anda saat keluar rumah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *